[Review] Film dan Drama L.O.R.D. Legend of Ravaging Dynasties 爵迹

    Lord of Ravaging Dynasties atau yang disingkat menjadi L.O.R.D. merupakan live adaption dari novel penulis terkenal china, yaitu Guo Jiming. 

    L.O.R.D. mengangkat konflik konspirasi, kekuasaan, pertempuran, dsb dengan konsep Master dan Shitu (pengikut). Dimulai dengan karakter Qi Ling yang merupakan seorang pria di sebuah kota kecil yang hidupnya berubah setelah seekor singa putih bersayap (Taring Es) menyerang kota kecilnya. Alright, langsung aja ini adalah review setelah nonton L.O.R.D. dari masing-masing versi. Aku nonton sesuai dengan urutan tahun rilis. Happy reading😆✌

Film L.O.R.D. Legend of Ravaging Dynasties (2016)

    L.O.R.D. versi film merupakan film 3D dengan konsep menggabungkan animasi dan aktor asli yang dibintangi oleh Fan Bing Bing, Kris Wu, Cheney Chen, Yang Mi, Wang Duo, dll.

PLOT. Plot film ini sangat menarik but to be honest aku kurang puas karena untuk konsep yang seberat ini hanya disingkat jadi 1 jam. So, aku seperti dipaksa berpikir keras untuk memahami alur ceritanya😅. Selain itu, pergantian scenenya juga cukup membingungkan jadi aku harus ekstra fokus supaya pemahamanku tentang alur ceritanya tidak kacau. Vibe film ini 90% serius dan dark karena most of all mereka saling bunuh. Tapi, masih tetap ada unsur komedi meski hanya sedikit.

ACTING. Aku tidak tau ini karena penggabungan animasi dan aktor asli atau memang karena karakter yang harus diperankan seperti itu atau entahlah, tapi aku merasa beberapa karakter sangat kaku😅. Tapi menurutku pemilihan aktor untuk setiap karakter sangat cocok. Kostum dan aksesorisnya juga sangat menggambarkan masing-masing karakter. Aku paling suka dengan hair style Yinchen yang menggambarkan binatangnya gaibnya yang berupa Kalajengking.

VISUAL. Secara visual film L.O.R.D. sangat bagus. Dalam film ini tidak banyak adegan beladiri karena mayoritas setiap karakter bertarung dengan sihir. Kemudian makhluk CGI yang ada dalam film ini sangat powerful sekali, contohnya seperti binatang gaibnya Qi Ling yang berupa singa putih bersayap bernama Taring Es.

Taring Es - Qi Ling - Kalajengking putih milik Silver

    Overall aku antara puas dan tidak puas, tapi aku kecanduan dengan plot nya yang sangat menarik. Rating dariku untuk film ini adalah 8.8/10. Btw, versi film season 1 ini tidak cocok untuk ditonton saat sedang stres atau lelah sehabis kerja karena bisa memicu stres tambahan😂. Selanjutnya, aku nonton versi dramanya di aplikasi iQIYI sebanyak 48 episode dengan durasi 45 menit, berikut review dariku.

Drama L.O.R.D. Critical World (2019)

    L.O.R.D. versi drama membuatku dejavu karena scene yang ditampilkan menyerupai scene yang ada di versi film meski sudah ditambah dengan bumbu-bumbu yang lumayan dramatis😂.

PLOT. Selama menonton drama ini tidak henti-hentinya memberikan puzzle sejak awal hingga ending. Aku beberapa kali tercengang dengan plot serta plot twist nya yang mengejutkan.. Beberapa elemen cerita yang aku anggap tidak penting ternyata dia akan memiliki kontribusi yang besar di episode kedepannya, contohnya karakter Master ke-1 yang ternyata visualnya mirip Yinchen. Versi dramanya lebih banyak kisah-kisah romansa, misalnya kisah Master ke-3 Qila dengan Shitunya, Lujue. Dan ada beberapa karakter yang diberikan sedikit asal usul, seperti Yinchen saat menjadi Shituke-1 dan ShenYin yang berasal dari orang erosi. Kemudian di versi drama ini lebih dijelaskan tentang kekuatan masing-masing karakter.

salah satu scene ini terlihat bagus di foto tapi sebenarnya sangat memilukan

ACTING. Akting dari masing-masing aktor sangat sangat bagus sekali. Mereka mampu menghidupkan karakter yang mereka perankan dengan berbagai macam emosi, dimana aku tidak merasakan emosi itu di versi film nya (mungkin karna versi film adalah animasi😅). Di versi drama aku juga lebih bisa merasakan character development nya dengan tenang tidak seperti di film jadi aku bisa lebih memahami setiap karakter. But to be honest aku sedikit kecewa pada beberapa pemain yang terpilih dalam drama ini. I'm really sorry, karena aku masih terpaku pada pemain yang ada di versi film yang menurutku sudah pas sekali terutama karakter Yinchen, Qi Ling dan Qila. Meskipun begitu tetap aku tonton sampai ending😂 dan juga akting nya bagus sekali.

MUSIK. Sountrack lagu dalam drama ini sangat easy listening dengan melodi yang dapat menyentuh sisi emosi penonton. BGM yang diputar juga sangat indah dan cocok dengan scene yang sedang ditampilkan tidak terkesan annoying.

VISUAL EFFECT. Sorry but aku sangat-sangat tidak suka dengan CGI dalam drama ini. Aku rasa tahun 2019 sudah banyak teknologi canggih tapi kenapa.....😔 mungkin karna budget atau alasan lain. Special effectnya juga horrible sekali. Scene bertarungnya juga lumayan aneh. 

Selain itu, hair style Yinchen kenapa ada semu-semu hitam seperti itu😢. Hair style dia pun jadi biasa saja, aku lebih suka hair style di versi film karna sangat menggambarkan Yinchen dan Scorpion. Qi Ling juga kenapa jadi berponi😭. Di versi film memang dia berponi tapi super sedikit poninya, di versi drama kenapa full poni mau nangis liatnya😂

 

Dan yang paling mengecewakan itu kenapa eye make up Qila sangat tebal sekali padahal aku penggemar karakter Qila tapi setiap dia muncul aku selalu nahan tawa😂. Dan kenapa dia hampir tidak pernah membuka tudung kepalanya. Mungkin produser ingin membuat Qila lebih misterius but seriously mereka gagal total, lebih misterius di versi film. Di versi drama juga dia terkesan bukan karakter yang penting.

    Overall drama ini menarik karena plot nya tapi pemilihan aktornya yang cukup mengecewakan, kemudian puzzle yang tidak terpecahkan di versi film akan terjawab di versi drama meski tidak semua dan menurutku 48 episode terlalu panjang. Selain plot dan musik, aku kurang bisa menjabarkan keunggulan versi dramanya😅. So, rate dari aku adalah 6.5/10. Daaan akhirnya sampai di versi film season kedua. 

Film L.O.R.D. Legend of Ravaging Dynasties (2020)

    L.O.R.D. versi film season kedua ini dirilis di Wetv dengan durasi 2 jam dan masih menggunakan penggabungan animasi dan aktor asli. Pemeran masih sama seperti season 1 dan ada beberapa penambahan aktor baru.

PLOT. Plot di season 2 ini lebih menakjubkan lagi, everything is just so smooth and wonderful. Alur ceritanya benar-benar tidak terduga terutama saat Lianquan bangkit lagi dan dia muncul dengan Zhufu, that was so amazing. Penambahan karakter Dask dan Frost juga membuatku semakin mencintai L.O.R.D. versi film😭. Untuk ending, sedikit banyak aku sudah bisa menebak karena sama dengan ending di versi dramanya. Meskipun banyak adegan yang sama dengan versi drama tapi tidak begitu membuatku dejavu karena versi film nya dibuat lebih keren. Di season 2 ini aku tidak merasa dipaksa berpikir keras karena durasinya cukup panjang yaitu 2 jam sehingga penjelasannya cukup mudah untuk dipahami. 

    Karakter Qila sangat menonjol di season ini. Dia benar-benar terlihat bersinar dan sangat powerful, sangat berbeda dengan versi dramanya. Jadi makin cinta Qila😂. Untuk karakter Lianquan sepertinya diganti tapi aku tidak tau siapa, but I'm totally okay with it meski dia terlihat kaku sekali. To be honest aku lebih suka Lianquan versi drama, dia benar-benar soft dan menggambarkan karakter Lianquan sekali tapi di versi drama Lianquan kurang strong.

 

MUSIK. To be honest aku tidak suka entah itu soundtrack ataupun BGM dalam season kedua ini😅.

VISUAL EFFECT. Secara visual versi film ini sangatlah sempurna, CGI nya terlihat smooth, begitu juga dengan special effect nya. Dibanding season 1 nya, season kedua ini lebih banyak adegan beladiri dan martial art. Kostum dan aksesoris juga simple but elegant. Semuanya terlihat sangat pas.

    Overall season kedua ini sangat luar biasa bagus dan worth to wait (setelah ditunda lebih dari 2thn). Semua aspek terlihat sangat baik. So, rate dariku adalah 9.3/10. Aku benar-benar tidak sabar menunggu kelanjutan versi filmnya huhuhu versi film season 2 nya diakhiri sama Qila, Dask, dan Frost yang lagi siap-siap mau perang sama Gilgamesh (Jimei). 

    Dari kedua versi L.O.R.D. aku lebih merekomendasikan versi film nya. Jika ingin lebih memahami setiap karakter bisa nonton versi dramanya. Versi dramanya mencakup versi film season 1 dan season 2. Alright, thankyou for reading. Semoga aku tidak memberikan terlalu banyak spoiler. Share juga impression kalian tentang L.O.R.D versi drama dan film di kolom komentar^^! lihat foto lebih banyak di pinterest.

Posting Komentar

0 Komentar